Volvo V60 Cross Country baru sekarang dijual

Volvo V60 Cross Country baru sekarang dijual

Mobil crossover hybrid ringan, varian sedan S60 tunggal, dan jajaran all-hybrid XC60 melengkapi elektrifikasi seluruh jajaran Volvo Australia

Volvo Car Australia telah menyelesaikan transisinya ke merek kendaraan berlistrik penuh dengan merilis Volvo V60 Cross Country baru, varian sedan S60 tunggal dengan powertrain hybrid ringan yang serupa dan jajaran XC60 all-hybrid facelift untuk model tahun 2022.

Setiap model Volvo sekarang dialiri listrik Down Under mengikuti perubahan dari semua varian S60 lainnya, serta standar Volvo V60 dan V90 Cross Country, sementara model all-electric pertama VCA – Volvo XC40 Recharge Pure Electric – tiba pada bulan September.

Volvo V60 Cross Country baru ditawarkan dalam satu spesifikasi dan pengiriman lokal pertama akan dimulai dari akhir Agustus.

Dengan harga $64.990 ditambah biaya on-road, itu diposisikan di tengah jalan antara Prasasti V60 T5 yang dihentikan ($62.990 plus ORC) dan V60 T5 R-Design ($66.990 plus ORC).

Crossover wagon ukuran sedang ini ditenagai oleh mesin bensin empat silinder B5 2.0 liter Volvo dengan bantuan hybrid ringan 48 volt, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan penggerak semua roda.

Outputnya adalah tenaga 183kW dan torsi 350Nm, konsumsi bahan bakar gabungan tercatat sebesar 7,4L/00km dan akselerasi 0-100km/jam dalam 6,5 detik.

MY22 Volvo V60 Cross Country menawarkan ruang kargo 529 liter yang sama di belakang kursi belakang seperti varian wagon V60 yang dihentikan produksinya, tetapi naik 75mm lebih tinggi pada ground clearance 203mm dan memakai elemen desain eksterior yang lebih tebal termasuk rel atap aluminium dan ekstensi lengkung roda abu-abu, selengkapnya di Tips Otomotif.

Ekstra unik lainnya termasuk kontrol turunan bukit dan mode berkendara off-road, dan perlengkapan standar terdiri dari sistem infotainment layar sentuh 9,0 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto berkabel, ditambah navigasi satelit dan radio digital.

Juga standar adalah kluster instrumen digital 12,3 inci, lampu depan LED dengan fungsi menikung, velg palang lima 19 inci, kursi depan yang dapat disesuaikan daya dengan pemanas dan memori, trim kursi beraksen kulit, roda kemudi berlapis kulit, empat -zone climate control, kamera 360 derajat, keyless entry, power tailgate hands-free, aksen interior kayu apung, dan pelat ambang aluminium.

Peralatan keselamatan mencakup pengereman darurat otonom (AEB), kontrol jelajah adaptif dengan stop/go, penjagaan lajur, pemusatan lajur, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas lintas belakang, parkir semi-otomatis, dan pemantauan tekanan ban.

Paket Gaya Hidup opsional menambahkan sunroof panorama, jendela belakang berwarna, sistem audio Harman Kardon dan, dengan biaya tambahan, suara Bowers & Wilkins.

Sementara itu, satu-satunya sedan MY22 Volvo S60 B5 Inscription dengan harga $62.490 ditambah ORC dan menggunakan powertrain otomatis all-wheel drive hybrid ringan yang sama dengan V60 Cross Country, tetapi dalam kasus ini mengkonsumsi 7,2L/100km.

Perlengkapan standar juga serupa, tetapi S60 memiliki boot 427 liter, menggunakan velg multi-spoke black diamond cut 19 inci dan fitur trim jok beraksen kulit di interior berwarna arang.

Inklusi penting lainnya adalah kisi-kisi Inscription hitam mengkilap dengan bingkai chrome, penutup jendela samping aluminium cerah, pengisian daya telepon nirkabel, sunroof panorama, dan pengenalan tanda jalan.

Trim berventilasi dan kulit Nappa beraksen biaya tambahan $ 2423, sistem suara Harmon Kardon Premium adalah opsi $ 1462 dan audio Bowers & Wilkins akan membuat Anda kembali $ 3772.

Rentang MY22 Volvo XC60, sementara itu, terus terdiri dari empat kelas trim – Momentum, Inscription, R-Design dan Polestar Engineered – tetapi sekarang dibuka dengan powertrain otomatis AWD hybrid ringan B5 yang sama dengan S60 dan V60 CC, dengan harga $3000 lebih tinggi dari T5 keluar di $67.990 ditambah ORC.

Semua Volvo XC60 kini hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter mengikuti varian diesel D5, dengan R-Design tetap ditenagai oleh powertrain hybrid ringan 220kW/420Nm B6 yang lebih bertenaga dan Polestar Engineered yang bertahan dengan 311kW/ Powertrain hybrid plug-in Mesin Kembar T8 670Nm.